Sunday, September 25, 2011

Cara Menaikkan Berat Badan Hemat ala Anak Kos

Saya agak prihatin melihat kenyataan banyak anak-anak yang kelaparan dan busung lapar karena semakin besarnya perbedaaan kelas ekonomi di dunia ini. Tapi simpan dulu itu untuk kampanye nanti, sekarang kita bicarakan dulu keprihatinan saya pada banyaknya mahasiswa yang berbadan kurus (walaupun banyak juga mahasiswa yang gemuk tapi kita nggak ngomongin). Lalu nanti kita bicarakan tentang tips seorang anak kos dengan bugget rendah untuk mencoba meningkatkan berat badan.
Aming juga mahasiswa
Wow!


Definisi
Definisi kurus bisa saja saya cari di google, tapi karena saya malas biar saya nulis ngelantur aja dulu. Kita pakai standar kurus berdasarkan BMI, yang pakai rumus-rumus itu. Ini ada website buat ngitung BMI buat yang males coret-coret di kalkulator.


dan ini tabel standar berat badan


Batasan Masalah
Menambah gemuk untuk mahasiswa cara hemat lebih rumit daripada tips di blog-blog lain. Ini dia syarat-syaratnya:

  • Tidak banyak menghabiskan biaya (duit anak kosan ga cukup buat beli daging sama telor berkilo-kilo tiap hari kaya ade ray)
Sorry ya Bang Ade, ngga kita banget
  • Ga perlu ke gym (mahasiswa sibuk belajar, ga sempat ke gym)
  • Ga ngganggu jadwal malem minggu.
Yang harus dia mengerti adalah menambah berat badan tanpa nambah biaya makan adalah bullshit, paling enggak beli susu sono, kalo ga kuat air tajin aja minta sama sapi di kandang sebelah.


Tips Menambah Berat Badan
Okey, sekarang mulai kita bekerja. Yang perlu anda perhatikan bahwa anda tidak boleh percaya 100% kepada saya karena badan saya sendiri kurus dan hanya satu hal yang wajib kita percayai yaitu Tuhan YME.


Niat, niatkanlah diri anda untuk menjadi gemuk, tanpa niat yang kuat kemungkinan anda akan gagal di tengah jalan. Banyak cobaan yang datang menerpa di dalam kegiatan menambah berat badan ini. Satu yang paling kerasa adalah anda ga bisa main karena uang habis buat beli makan.


Makan yang banyak, ya iyalah, kalo ingin gemuk harus makan yang banyak. Kalo kata ahli gizi kita harus banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan,.ssskdjflakjskjfs,,dskfja. Ya iyalah, pokoknya makan aja yang banyak selama uang belum habis.


Banyak makan buah, sebenarnya makan apa saja bisa bikin gemuk tapi tujuan utama makan buah adalah untuk memperbaiki sistem pencernaan kita agar nutrisi yang terserap optimal dan ga kebuang sebagai tai.


Pilih warung makan yang berkualitas, maksudnya pilih warung makan yang murah dan porsinya gede. Warteg biasanya jadi pilihan utama. Tapi kalo ada warung makan yang ngebolehin ambil nasi sendiri atau lauk sendiri itu sangat menguntungkan, Sikat aja bos!
Sama-sama kenyang

Perbanyak tidur, kalo kata orang abis makan jangan langsung tidur supaya ga kegemukan kalo orang kurus justru kudu dilakukan. Apalagi mahasiswa banyak begadang untuk mengerjakan tugas yang diberikan dosennya tadi siang maka pengaturan tidur musti diperbaiki.

Penutup
Okey, buat tips lain yang udah umum bisa dicari di blog-blog laen, males juga saya nyarinya. Silahkan lapor kalau sudah ada kemajuan biar saya bisa ikutin tips di atas.

3 comments:

Nurdin Rahman said...

hahahahhhaaaa..!!

bolehh juga tuhh...

Alexander Naja said...

Hahaha kocak ni yang ngasih saran

Aneka Produk Tiens said...

PROMO ! suplemen peninggi& suplemen pelangsing.penggemuk badan.dll kunjungi aplikasi suka sehat di google playstore